Primajaya, Muhammad Augy Fadgham (2025) Strategi Komunikasi Pemasaran AIESEC in Bandung dalam Meningkatkan Kesadaran tentang Sustainable Development Goals di Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
Daftar Isi - Augy.pdf Download (103kB) |
![]() |
Text
Kata Pengantar - Augy.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka - Augy.pdf Download (111kB) |
![]() |
Text
Cover - Augy.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
Bab 2 - Augy.pdf Download (497kB) |
![]() |
Text
Bab 1 - Augy.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
Abstrak 3 Bahasa - Augy.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan - Augy.pdf Download (252kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran AIESEC in Bandung dalam Meningkatkan Kesadaran tentang Sustainable Development Goals di Kota Bandung Tujuan dan Kegunaan Penelitian ini adalah untuk Mengetahui Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh AIESEC in Bandung dilihat dari aspek Integrated Marketing Communication (IMC). Elemen Integrated Marketing Communication (IMC) pada Komunikasi Pemasaran tersebut terdiri dari 5 aspek yaitu Advertising, Public Relations dan Publicity, Event Sponsorship, Sales Promotion dan Direct Marketing. Metode Penelitian yang digunakan dalam Penelitian ini adalah Studi Deskriptif dengan tipe Penelitian yang digunakan bersifat Kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Integrated Marketing Communication (IMC) dari Terence A. Shimp. Teknik pengumpulan data dalan penelitian ini dengan cara Studi Pustaka, Observasi Lapangan dan Wawancara Mendalam. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa AIESEC in Bandung menggunakan berbagai media (Advertising) untuk menyampaikan pesan promosi kepada audiens, dengan media sosial sebagai yang paling efektif dalam meningkatkan kesadaran tentang Sustainable Development Goals di Kota Bandung. AIESEC in Bandung aktif menggunakan Public Relations untuk menyebarkan informasi tentang SDGs, termasuk melalui press release, publikasi audio visual, dan media digital. AIESEC in Bandung melaksanakan strategi (Sales Promotion) dengan memberikan diskon khusus dan penawaran menarik kepada audiens mereka untuk meningkatkan branding.. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran, AIESEC, SDGs, Kota Bandung.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 08:20 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 08:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78657 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |