STRATEGI SOSIAL MEDIA MARKETING XIUJANK CHOCOLATE CIWIDEY MELALUI AKUN INSTAGRAM @XIUJANK.CHOCOLATE

Mauludiana, Dila Meira (2025) STRATEGI SOSIAL MEDIA MARKETING XIUJANK CHOCOLATE CIWIDEY MELALUI AKUN INSTAGRAM @XIUJANK.CHOCOLATE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (997kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (565kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (174kB)
[img] Text
KATAPENGANTAR.pdf

Download (386kB)
[img] Text
COVER 1.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dengan berjudul “Strategi Sosial Media Marketing Xiujank Chocolate Ciwidey Melalui Akun Instagram @xiujank.chocolate (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Sosial Media Marketing UMKM Xiujank Chocolate Ciwidey Melalui Akun Instagram)” yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Sosial Media Marketing Sebagai Media Komunikasi di dalam sebuah Instagram Xiujank Chocolate melalui empat tahap yaitu: share, optimize, manage, dan engage dalam Teori yang digunakan dalam penelitian adalah The Circular Model of SOME oleh Regina Luttrel. Metode penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif. Dengan teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Jumlah informan sebanyak tujuh orang meliputi satu informan inti, empat informan pendukung, dan satu informan akademisi. Hasil penelitian Strategi Sosial Media Marketing @xiujank.chocolate dalam membangun merek dan mendorong pertumbuhan bisnis menunjukkan bahwa @xiujank.chocolate telah membagikan (share) konten yang berisi informasi menarik dan sesuai kebutuhan pelanggan, penggunaan Instagram oleh akun @xiujank.chocolate untuk mengoptimalkan (optimize) dalam konten yang relevan bagi generasi Z serta berkolaborasi dengan influencer berhasil dalam meningkatkan visibilitas, proses pengelolaan (manage) oleh karyawan khusus menunjukkan keseriusan dalam membuat branding, serta melibatkan (engage) menunjukkan pemahaman yang kuat akan pentingnya membangun hubungan baik dengan pelanggan melalui konten interaktif, komunikasi efektif, layanan pelanggan, dan inovasi berkelanjutan. Kata Kunci: Social Media Marketing, Model SOME, Instagram, UMKM, Branding Awareness

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 29 Sep 2025 02:08
Last Modified: 29 Sep 2025 02:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/78614

Actions (login required)

View Item View Item