PENGARUH PRICE PERCEPTION DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ONLINE PURCHASE DECISION PRODUK MY RUBYLICIOUS PADA MARKETPLACE SHOPEE

Azzahra Tiarani Putri, 214010054 and Dr. H. Popo Suryana, SE.,MSi, Pembimbing (2025) PENGARUH PRICE PERCEPTION DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ONLINE PURCHASE DECISION PRODUK MY RUBYLICIOUS PADA MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (38kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (5kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (352kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (233kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (195kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berawal ditemukannya permasalahan kenaikan dan penurunan penjualan perusahaan fashion My Rubylicious pada marketplace shopee. Industri fashion terus berkembang dengan meningkatnya tren belanja online di shopee. My Rubylicious menghadapi persaingan ketat, dimana price perception dan electronic word of mouth berperan penting dalam online purchase decision. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode penelitin deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data kualitatif yang berbentuk informasi serta Gambaran umum perusahaan dan informasi lain yang menjadi populasi ialah berjumlah 71 responden. Berdasarkan rekapitulasi tanggapan responden terkait Price Perception pada My Rubylicious jika ditinjau dari garis kontinum nilai rata-rata Price Perception adalah sebesar 2,42, Electronic Word Of Mouth ditinjau dari garis kontinum rata rata 2,76, Online Purchase Decision sebesar 3,16, koefisien determinasi parsial Price Perception memberikan kontribusi sebesar 71,4 % serta Electronic Word Of Mouth memberikan kontribusi sebesar 26% terhadap Online Purchase Decision. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Price Perception dan Electronic Word Of Mouth berpengaruh terhadap Online Purchase Decision Produk My Rubylicious pada Marketplace Shopee. Kata Kunci : Price Perception, Electronic Word Of Mouth, Online Purchase Decision

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2021
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 25 Aug 2025 03:49
Last Modified: 25 Aug 2025 03:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77813

Actions (login required)

View Item View Item