Nabilla, Alyaa (2025) PENGARUH PERSONEL, BUKTI FISIK, DAN PROSES TERHADAP KEPUASAN PASIEN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN DI KLINIK PRATAMA POLRES CIMAHI. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
![]() |
Text
Artikel Jurnal.doc Download (428kB) |
Abstract
Jumlah pasien di Klinik Pratama Polres Cimahi terjadi penurunan jumlah pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh personel, bukti fisik, dan proses terhadap kepuasan pasien serta implikasinya pada loyalitas pasien di Klinik Himmah Husada Karya Utama. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan yang ada di Klinik khususnya mengenai kepuasan pasien serta untuk meningkatkan loyalitas pasien di Klinik Pratama Polres Cimahi. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2025. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum personal, bukti fisik, dan proses masuk dalam kategori kurang baik begitu juga kepuasan pasien dan loyalitas pasien cenderung kurang puas. Personal, bukti fisik dan proses berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan dan kepuasan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien. Kata Kunci : Personel, Bukti Fisik, Proses, Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2025 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 07:21 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 07:21 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/77638 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |