KECERDASAN EMOSIONAL BAGI ANAK DALAM ERA MILENIAL REVOLUSI INDUSTRI 5.0 Studi Deskriptif Kualitatif Pada Kecerdasan Emosional Bagi Anak EMOTIONAL INTELLEGINCE FOR CHILDREN IN FIFTH MILLENIAL INDUSTRIAL REVOLUTION A Qualitative Descriptive Study On Emotional Intelligence For Children

Fandy Maheza, Muhammad (2025) KECERDASAN EMOSIONAL BAGI ANAK DALAM ERA MILENIAL REVOLUSI INDUSTRI 5.0 Studi Deskriptif Kualitatif Pada Kecerdasan Emosional Bagi Anak EMOTIONAL INTELLEGINCE FOR CHILDREN IN FIFTH MILLENIAL INDUSTRIAL REVOLUTION A Qualitative Descriptive Study On Emotional Intelligence For Children. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
jurnal fandy final.pdf

Download (121kB)

Abstract

Penelitian ini menganalisa perubahan yang menjadikan organisasi siap untuk menghadapi permasalahan yang kompleks, penelitian ini bertujuan untuk Menyusun kebijakan yang akan dilakukan dengan menyeimbangkan kepentingan Pendidikan anak tanpa meninggalkan sumberdaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan menganalisa dimensi kecerdasan emosional mulai dari kesadaran diri, manajemen diri, motivasi diri, empati dan keterampilan sosial. hasil penelitian menunjukan bahwa anak yang mampu membangun dan memiliki pemahaman kecerdasan emosional sangat dibutuhkan di era millennial. Karakteristik anak yang mempu mengembangkan emosi yang baik sehingga mereka mampu membuat visi menjadi kenyataan, memiliki perspektif jangka Panjang, dapat mengembangkan ruang lingkup sosialnnya, inovatif, kreatif, memiliki kecerdasan emosi dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik serta karakteristik lainnya merupakan sesuatu yang menentukan suksesnya anak untuk tumbuh sehingga mereka bisa bersaing di era globalisasi. Kata Kunci: Kecerdasan Emosional, Perkembangan Anak, Era Millenial

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 24 Jun 2025 06:36
Last Modified: 24 Jun 2025 06:36
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/76933

Actions (login required)

View Item View Item