Indarsari, Yustya (2025) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN PASIEN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PASIEN RAWAT JALAN RUMAH SAKIT HERMINA DEPOK. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
![]() |
Text
YUSTYA_MM.docx Download (54kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan dan pengaruhnya terhadap kepuasan pasien serta implikasinya terhadap loyalitas pasien rawat jalan di Rumah Sakit Hermina Depok. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei melalui kuesioner terhadap 100 pasien rawat jalan. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda dan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien, dan kepuasan pasien memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pasien. Lima dimensi kualitas pelayanan yang diuji (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy) berkontribusi secara simultan dan parsial terhadap kepuasan. Implikasi manajerial dari penelitian ini adalah pentingnya peningkatan kualitas pelayanan untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pasien. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien, Rawat Jalan, Rumah Sakit
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2025 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 13 Jun 2025 08:25 |
Last Modified: | 13 Jun 2025 08:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/76847 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |