ANALISIS SEMIOTIKA PERSONAL BRANDING TASYI ATHASYIA SEBAGAI KONTEN KREATOR FOOD REVIEWER MELALUI YOUTUBE

Rizaldi, Popi Lutmi (2025) ANALISIS SEMIOTIKA PERSONAL BRANDING TASYI ATHASYIA SEBAGAI KONTEN KREATOR FOOD REVIEWER MELALUI YOUTUBE. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (179kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (94kB)
[img] Text
COVER .pdf

Download (180kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (735kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (275kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika Personal Branding Tasyi Athasyia Sebagai Konten Kreator Food Reviewer Melalui Youtube”. Tujuan penelitian ini ialah untuk menemukan object, representament/sign, interpretant dan delapan elemen personal branding menurut Peter Montoya yang berkaitan dengan personal branding Tasyi Athasyia menggambarkan atau menginterpretasikan sebagai konten kreator food reviewer melalui akun YouTubenya. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan analisis semiotika Charles Sanders Peirce, dengan metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode dokumentasi dan riset studi kepustakaan. Pada tahapan teknik analisis data semiotika Charles Sanders Peirce menggunakan segitiga triadik yaitu sign, interpretant dan object. Kemudian dianalisis menggunakan delapan konsep personal branding menurut Peter Montoya. Hasil penelitian ini ditemukannya dalam keempat konten model ialah tanda tiga elemen dan 8 konsep personal branding Peter Montoya dan yang menjadi kekuatan personal branding Tasyi Athasyia adalah hukum spesialisasi dan hukum perbedaan. Hal tersebut dapat dilihat dari Tasyi Athasyia dalam kemampuan kepiawaiannya mengulas makanan dan melakukan hal yang berbeda dengan food reviewer lainnya yang melakukan ulas makanan. Penelitian ini diharapkan bahwa platform YouTube tidak hanya semata-mata untuk hiburan, melainkan untuk meningkatkan personal branding dan kempampuan seseorang, Kata kunci : Semiotika, Personal Branding, Konten Kreator, Food Reviewer.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2025
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 21 May 2025 02:33
Last Modified: 21 May 2025 02:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75346

Actions (login required)

View Item View Item