ALFIAH, SRI (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA USAHA DAPUR SHISKA MIE ALA KOREA JAJANGMYEON DI KECAMATAN LEMAHABANG KABUPATEN KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (386kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (113kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (128kB) |
![]() |
Text
COVER.docx Download (68kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (380kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (175kB) |
Abstract
Dapur Shiska Mie Ala Korea Jajangmyeon di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, merupakan usaha kuliner yang menyajikan makanan khas Korea. Berdasarkan penelitian diketahui bahwa kualitas produk sangat berpengaruh terhadap tingkat kepuasan konsumen, terutama dalam mempertahankan loyalitas pelanggan di tengah persaingan industri kuliner. Permasalahan tersebut muncul akibat ketidakkonsistenan rasa dan penampilan produk yang mempengaruhi pengalaman pelanggan dalam menikmati sajian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada usaha Dapur Shiska Mie Ala Korea Jajangmyeon. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner, serta pengumpulan data sekunder melalui buku, jurnal, dan internet. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, analisis regresi linier sederhana, korelasi Rank Spearman, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Beberapa aspek kualitas produk seperti rasa, kesegaran, keamanan, penampilan, dan jaminan berkontribusi besar dalam menciptakan pengalaman positif bagi pelanggan. Namun, masih ditemukan beberapa kekurangan dalam konsistensi rasa dan penyajian. Saran yang diberikan yaitu Dapur Shiska perlu menjaga dan meningkatkan konsistensi kualitas produk secara menyeluruh agar kepuasan konsumen dapat terus meningkat dan mempertahankan loyalitas pelanggan di tengah persaingan kuliner yang ketat. Kata Kunci: Kualitas Produk dan Kepuasan Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2025 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 15 May 2025 03:56 |
Last Modified: | 15 May 2025 03:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75290 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |