Hasanah, Elisa (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA CITRA RUMAH SAKIT (Suatu Survei Pada Pasien Rawat Jalan RSUD dr. Slamet Garut). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
![]() |
Text
Elisa Hasanah_MM.pdf Download (957kB) |
Abstract
Kondisi jumlah kunjungan pasien di RSUD dr. Slamet khususnya kunjungan pasien rawat jalan cenderung menurun. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan serta implikasinya pada citra rumah sakit di rawat jalan RSUD dr. Slamet Garut. Hasil penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan, kepuasan pasien dan citra rumah sakit khususnya di rawat jalan RSUD dr. Slamet Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2025. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien pasien di rawat jalan RSUD dr. Slamet Garut tentang kualitas pelayanan, kepuasan pasien, dan citra rumah sakit relatif kurang baik, dan kurang puas. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan dan citra rumah sakit, kepuasan pasien berpengaruh terhadap citra rumah sakit, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap citra rumah sakit melalui kepuasan pasien. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Citra Rumah Sakit
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2025 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 09 May 2025 06:57 |
Last Modified: | 09 May 2025 06:57 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |