mrs, Yusnaini (2025) PENGARUH KUALITAS JASA PENDIDIKAN, CITRA INSTITUSI , PEMASARAN MEDIA SOSIAL, BIAYA PENDIDIKAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI PESERTA DIDIK SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP NILAI PELANGGAN (Survei di SMK Jurusan Desain Komunikasi Visual Se-Metropolitan Bandung Raya). Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
![]() |
Text
Yusnaini_DIM.docx Download (79kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas jasa pendidikan, citra institusi, pemasaran media sosial, dan biaya pendidikan terhadap keputusan menjadi peserta didik serta implikasinya terhadap nilai pelanggan di SMK Jurusan Desain Komunikasi Visual Se-Metropolitan Bandung Raya. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan survei yang melibatkan 200 responden yang dipilih secara purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang mengukur faktor-faktor tersebut, dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jasa pendidikan, citra institusi, dan pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi peserta didik. Selain itu, keputusan menjadi peserta didik juga memiliki dampak signifikan terhadap nilai pelanggan. Sedangkan biaya pendidikan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan untuk menjadi peserta didik. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap pemahaman faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan calon peserta didik dalam memilih sekolah, serta pentingnya pengelolaan nilai pelanggan dalam dunia pendidikan. Kata Kunci: Kualitas Jasa Pendidikan, Citra Institusi, Pemasaran Media Sosial, Biaya Pendidikan, Keputusan Menjadi Peserta Didik, Nilai Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Disertasi(S3)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2025 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 06 May 2025 09:17 |
Last Modified: | 06 May 2025 09:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75242 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |