STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONSCONTENT TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI @MEGRIMS_

Sutisna, Muhamad Farhan (2025) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONSCONTENT TIKTOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI @MEGRIMS_. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
Daftar isi farhan.pdf

Download (585kB)
[img] Text
kata pengantar farhan.pdf

Download (128kB)
[img] Text
daftar pustaka farhan.pdf

Download (125kB)
[img] Text
cover farhan.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Abstrak farhan.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB I farhan.pdf

Download (245kB)
[img] Text
BAB II farhan.pdf

Download (236kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan strategi marketing public relations yang diterapkan melalui platform TikTok @Megrims_ dalam upaya promosi melalui konten media sosial. Dengan meningkatnya peran TikTok sebagai platform yang terus berkembang menawarkan peluang baru untuk promosi yang lebih efektif dan interaktif. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi, dan studi literature. Informan terdiri dari informan kunci, informan inti, dan informan akademisi. Teori yang digunakan yaitu teori Strategi Marketing Public Relations (Thomas L. Harris 1993) dari segi Pull Strategy, Push Strategy, dan Pass Strategy. Temuan penelitian menunjukkan bahwa strategi @Megrims_ berfokus pada pembuatan konten yang autentik dan relevan, pemanfaatan tren yang sedang viral, serta pengembangan hubungan yang kuat dengan konsumen. Hasil Penelitian menunjukkan elemen kunci dalam strategi marketing public relations yang mencakup penggunaan narasi yang menarik, visual yang memikat, serta keterlibatan yang konsisten dengan konsumen. Penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi pemahaman tentang bagaimana penggunaan TikTok dapat mengoptimalkan strategi marketing public relations mereka dan menawarkan wawasan bagi para pemasar yang ingin memanfaatkan potensi TikTok dalam promosi mereka. Kata Kunci: Strategi, Public Relations, TikTok

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 23 Apr 2025 03:01
Last Modified: 23 Apr 2025 03:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75147

Actions (login required)

View Item View Item