Firmansyah, Wildan Adrian (2025) PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA QIANDRA BEAUTY CLINIC DI KABUPATEN SUBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
COVER .pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (51kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (162kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (74kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (46kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (128kB) |
Abstract
Qiandra Aesthetic and Beauty Clinic merupakan klinik kecantikan yang berdiri pada tahun 2018, di daerah Sukamandi, Kec. Ciasem,Kab.Subang. Pada saat ini Qiandra Clinic menghadapi permasalahan yaitu kurangnya loyalitas konsumen yang disebabkan oleh penetapan harga yang terlalu tinggi . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Penetapan Harga terhadap Loyalitas konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif dengan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan lapangan yang meliputi observasi non partisipan, wawancara terstruktur dan angket yang disebarkan kepada 92 responden yaitu pada konsumen Qiandra Beauty Clinic Kabupaten Subang. Berdasarkan Data yang diperoleh dari hasil penelitian ini, terdapat pengaruh Penetapan Harga terhadap Loyalitas Konsumen pada Qiandra Beauty Clinic Kabupaten Subang sebesar sebesar 73,2% adapun 26,8% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel penelitian yang peneliti lakukan yaitu Bauran pemasaran, lokasi usaha dan pelayanan yang baik. Hambatan yang dimiliki perusahaan yaitu penetapan harga yang tinggi, lokasi usaha yang mayoritas masyarakatrnya menengah ke bawah dan kurang dilakukannya bauran pemasaran melalui media sosial yang di lakukan oleh Qiandra Beauty Clinic. Saran yang dapat peneliti berikan kepada perusahaan dalam penelitian ini adalah perusahaan sebaiknya menerapkan Penetapan harga yang terjangkau oleh konsumen yang ada di daerah kabupaten Subang dan sekitarnya. dan bisa menerapkan harga sesuai dengan harga pasaran di dunia kecantikan, selanjutnya perusahaan sebaiknya lebih meningkatkan promosi melalui media sosial seperti instgram dan tiktok Kata Kunci : Penetapan Harga , Loyalitas konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 21 Apr 2025 04:16 |
Last Modified: | 21 Apr 2025 04:16 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/75050 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |