PENGARUH CULTURAL SENSITIVITY DAN CONSUMER ETHNOCENTRISM TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LOKAL (Survei pada Gen Z di Kota Bandung)

Meisya Amalia Herdiani, 204010202 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing I and Dr. Ardi Gunardi, SE.,M.Si, Pembimbing II (2025) PENGARUH CULTURAL SENSITIVITY DAN CONSUMER ETHNOCENTRISM TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG BERDAMPAK PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK LOKAL (Survei pada Gen Z di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (69kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (82kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (122kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menguji pengaruh cultural sensitivity dan consumer ethnocentrism terhadap purchase intention yang berdampak pada keputusan pembelian. Yang dimana terdapat masalah kurang nya memahami cultural sensitivity dan konsep consumer ethnocentrism pada keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh cultural sensitivity dan consumer ethnocentrism terhadap purchase intention yang berdampak pada keputusan pembelian. Metode yang di lakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan program SmartPLS. Pengujian hipotesis dengan pendekatan PLS, dilakukan dengan dua tahap yaitu, pengujian outer model dan inner model. Uji outer model dilakukan untuk membuktikan validitas dan reliabilitas seluruh indikator pada masing-masing variabel. Uji inner model dilakukan untuk menguji pengaruh antar variabel sesuai hipotesis yang ditetapkan sebelumnya, kemudian dijelaskan secara deskriptif dan verifikatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa cultural sensitivity, consumer ethnocentrism dan purchase intention berpengaruh signifikan dan bersifat positif terhadap keputusan pembelian secara langsung dan tidak langsung (1) Pengaruh Cultural Sensitivity terhadap keputusan pembelian sebesar 13,9%, (2) Pengaruh Consumer Ethnocentrism terhadap keputusam pembelian sebesar 25,7%, (3) Pengaruh Purchase Intention terhadap keputusan pembelian sebesar 19,1%. Kata Kunci : Cultural Sensitivity, Consumer Ethnocentrism, Purchase Intention, keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 17 Apr 2025 04:32
Last Modified: 17 Apr 2025 04:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74975

Actions (login required)

View Item View Item