STRATEGI DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA RUMAH MAKAN BUMI SAJI SUMEDANG

Vivian, Syafa Shakira (2025) STRATEGI DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA RUMAH MAKAN BUMI SAJI SUMEDANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (511kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (522kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (614kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (341kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (689kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (639kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (792kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (712kB)

Abstract

Objek penelitian ini adalah Rumah Makan Bumi Saji yang merupakan bisnis di bidang kuliner dengan fokus olahan masakan nusantara dan konsep dari rumah makan ini adalah modern classic. Rumah Makan Bumi Saji beralamat di Jl. CimalakaTanjungkerta, Dusun Kojengkang, Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana digital marketing yang sudah diterapkan oleh Rumah Makan Bumi Saji dalam melalui media sosial instagram, mengetahui apa saja hambatan yang dialami oleh Rumah Makan Bumi Saji dalam pelaksanaan digital marketing, upaya dalam mengatasi hambatan berdasarkan konsep strategi 5A, serta mengetahui rekomendasi strategi digital marketing yang tepat bagi Rumah Makan Bumi Saji. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang dikumpulkan diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi dari beberapa informan yang diantaranya adalah pemilik, admin Instagram, dan beberapa konsumen dari Rumah Makan Bumi Saji. Proses analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian, digital marketing pada Rumah Makan Bumi Saji perlu dilakukan peningkatan terutama pada interactivity dan entertainment. Strategi yang paling efektif dan menjadi rekomendasi untuk bisa meningkatkan pembelian konsumen pada akun media sosial instagram Rumah Makan Bumi Saji yaitu user generated content. Saran yang diberikan oleh peneliti kepada Rumah Makan Bumi Saji agar merekrut karyawan yang ahli di bidang pemasaran khususnya digital marketing agar dapat menarik minat konsumen dan dapat meningkatkan pembelian konsumen. Selain itu, Rumah Makan Bumi Saji perlu memerhatikan strategi pemasaran seperti memaksimalkan promosi di dunia digital melalui sosial media agar dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen serta mengimplementasikan strategi user generated content. Kata Kunci : Digital Marketing, Instagram

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 17 Apr 2025 04:22
Last Modified: 17 Apr 2025 04:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74971

Actions (login required)

View Item View Item