Camelia, Mela (2025) STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN MELALUI AFFILIATE MARKETING PADA APLIKASI TIKTOK DI TOKO SENJA KOSMETIK KARAWANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (471kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (588kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (567kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (340kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (529kB) |
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (594kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (743kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (810kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi peningkatan penjualan online toko senja kosmetik. Penelitian ini dilandasi oleh penurunan penjualan online yang dialami toko Senja Kosmetik Karawang serta meningkatnya tren digital marketing melalui media sosial khususnya tiktok. Dalam penelitian ini dikaji mengenai gambaran umum toko Senja Kosmetik, kondisi penjualan toko senja kosmetik dari tahun 2022 hingga 2024, kesiapan implementasi strategi affiliate serta hambatan dan upaya dalam menjalankan program tersebut Metode penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan melalui observasi, wawancara terstruktur dan dokumentasi, serta teknik pengumpulan data sekunder diperoleh dari sumber buku-buku dan jurnal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penjualan online Toko Senja Kosmetik masih belum optimal. Hal ini didasari oleh indikator promosi yang lebih efektif dan saluran distribusi yang lebih luas. Affiliate Marketing terbukti memiliki potensi besar dalam memperluas jangkauan pasar, meningkatkan kepercayaan konsumen, serta membentuk jaringan distribusi yang lebih luas melalui peran affiliator. Namun, implementasi program ini juga menghadapi hambatan seperti kurangnya affiliate berkualitas, persaingan yang ketat, konten yang tidak efektif, penipuan dan kecurangan transparansi. Oleh karena itu, Upaya seperti seleksi Affiliate secara ketat, bangun komunitas dan hubungan, meningkatkan kualitas pelacakan, pembentukan tim khusus, penyusunan strategi konten, tindak tegas kecurangan, menjadi faktor penting dalam mendukung keberhasilan program ini. Saran yang dapat diberikan kepada Toko Senja Kosmetik, diharapkan dapat memperhatikan performa penjualan online yang dialaminya, karena akan berpengaruh pada peningkatan penjualan yang didapatkan. Dengan strategi yang lebih terarah dan berkelanjutan, diharapkan tingkat keterlibatan konsumen dapat terus meningkat. Kata kunci: Peningkatan penjualan, Afiliate Marketing
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 04:14 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 04:14 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74969 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |