Kirnayanti, Andina Risca (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PENETAPAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI CV. DUNIA RAJUT NANJUNG KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (291kB) |
![]() |
Text
Kata Pengantar.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (240kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (115kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (271kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (356kB) |
![]() |
Text
Bab 2.pdf Download (324kB) |
Abstract
Cv. Dunia Rajut merupakan salah satu perusahaan dibidang tekstile yang berdiri pada tahun 2007 dengan memproduksi dan menjual berbagai kain seperti kain spandex sutra, high gite, spandex PE, Spandex Balon, Spandex Rayon, Spandex Katun. Hal ini penting dikarenakan adanya kualitas produk dan penetapan harga yang dilakukan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang diunakan yaitu metode desktriptif dengan pendekatan kuantitatif yang pengumpulan datanya berdasarkan hasil observasi, wawancara dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi berganda, path analysis, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat diidentifikasi bahwa kondisi Kualitas Produk berada diposisi cukup baik dan ada beberapa indicator yang perlu ditingkatkan seperti Kinerja dan Kesesuaian agar penilaian dari pelanggan lebih optimal. Sedangkan kondisi Penetapan Harga berada di posisi yang cukup baik dan ada beberapa indicator yang perlu ditingkatkan seperti kesesuaian harga dengan daya saing harga agar diminati oleh pelanggan. Kondisi Loyalitas Pelanggan berada dalam kondisi yang cukup baik. berdasarkan data yang diperoleh dan hasil penelitian diketaui bahwa Pengaruh Kualitas Produk dan Penetapan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan termasuk ke dalam kategori yang cukup dengan presentase pengaruh sebesar 30%. Saran peneliti terhadap Cv. Dunia Rajut yaitu diharapkan dapat memaksimalkan produksi kain yang berkualitas dan bisa mengelola biaya produksi dengan lebih efisien melalui penggunaan bahan baku yang berkualitas. Kata Kunci: Kualitas Produk, Penetapan Harga, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 01:50 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 01:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74961 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |