PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME STO TELKOM UJUNGBERUNG (Survei Pada Pelanggan Indihome STO Telkom Ujungberung)

Muhamad Farhan Firmansyah, 194010288 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2025) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN INDIHOME STO TELKOM UJUNGBERUNG (Survei Pada Pelanggan Indihome STO Telkom Ujungberung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img] Text
Cover.pdf

Download (217kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (290kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (345kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (490kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (296kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan adanya data peningkatan pengguna internet di indonesia yang memberikan peluang bagi perusahaan penyelenggara jasa layanan internet, salah satunya PT. Telekomunikasi Indonesia.tbk dengan produknya yaitu Indihome, namun pada saat ini harga yang di tawarkan Indihome kurang terjangkau dengan banyaknya pelanggan yang memutuskan untuk berhenti berlangganan dan menyebabkan penurunan pada jumlah pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi liner berganda, analisis korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan baik secara simultan maupun parisal. Besarnya pengaruh persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan sebesar 43,3%, dan sisanya 56,7% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti. Secara parsial besarnya pengaruh persepsi harga terhadap kepusan pelanggan sebesar 9,2% dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 34,1%, sehingga dapat di simpulkan bahwa kualitas pelayanan yang memberikan pengaruh paling besar terhadap kepuasan pelanggan. Kata kunci : Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 17 Apr 2025 01:32
Last Modified: 17 Apr 2025 01:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74956

Actions (login required)

View Item View Item