Nabila, Firda (2025) ANALISIS STRATEGI POSITIONING PADA PERUMAHAN GRAND ZAMZAM RESIDENCE PT. WOODLANDS PROPERTINDO GROUP KABUPATEN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (139kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
Daftar Isi.pdf Download (175kB) |
![]() |
Text
Kata Pengantar.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (228kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (308kB) |
Abstract
Perumahan Grand ZamZam Residence merupakan salah satu produk PT. Woodlands Propertindo Group yang bergerak dibidang pengembangan real estate dan properti. Berdasarkan penelitian terdapat beberapa permasalahan mengenai persaingan pasar, dan tantangan dalam menarik konsumen baru menjadi faktor utama yang berkontribusi terhadap penurunan penjualan dalam empat tahun terakhir. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sudah sejauh mana Perumahan Grand ZamZam Residence menggunakan dan memanfaatkan strategi positioning untuk meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi serta sumber data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan oleh peneliti adalah data reduction, data display, dan conclusion drawing/verfication. Berdasarkan hasil penelitian, Perumahan Grand ZamZam telah berhasil melakukan strategi positioning berdasarkan atribut, manfaat, dan pesaing dalam upaya meningkatkan penjualan rumah. Hal tersebut dapat terlihat dari penjelasan positioning ini berhubungan langsung dengan kebutuhan utama penghuni yang merasakan lokasi strategis, fasilitas lengkap, desain modern, serta fasilitas yang sesuai dengan harga yang kompetitif. Adapun hambatan yang dialami yaitu persaingan yang ketat dengan perumahan lain dan persepsi kualitas bangunan. Dari hambatan tersebut, Perumahan Grand ZamZam Residence memiliki upaya untuk mengatasinya dengan melakukan peningkatan diferensiasi dalam positioning dan peningkatan kualitas bangunan. Saran yang dapat diberikan kepada Perumahan Grand ZamZam Residence ialah sebaiknya meningkatkan positioning berdasarkan harga dan kualitas, khususnya kualitas bangunan tanpa harus mengorbankan harga yang kompetitif, sehingga Perumahan Grand ZamZam dapat tetap menarik bagi calon pembeli dan meningkatan kepuasan penghuni yang sudah ada. Kata kunci: Strategi Positioning, Persaingan Pasar, Penjualan Perumahan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 02:10 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 02:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74914 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |