Julvy Elisa Suak, Henry (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS (Suatu Survei Pada Pasien Umum di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Advent Medan). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
![]() |
Text
JURNAL IJQRM HENDRY_REVISED.docx Download (209kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, mengkaji, dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan serta implikasinya pada loyalitas pasien umum di Rawat Jalan Rumah Sakit Advent Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling dengan responden yang diambil 100 pasien. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2024. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien umum di Unit Rawat Jalan Rumah Sakit Advent Medan tentang kualitas pelayanan, kepuasan pasien, dan loyalitas pasien kurang baik. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan. Kepuasan pasien berpengaruh terhadap loyalitas pasien, dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pasien melalui kepuasan pasien. Perlu adanya pembenahan dalam hal waktu pelayanan untuk meminimalkan waktu tunggu pasien. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2025 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 09:51 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 09:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74907 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |