Noviani, Alfina Audita (2025) PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI DREEZEL COFFEE PAJAJARAN BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
![]() |
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (140kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (178kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (146kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (360kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (358kB) |
Abstract
Dreezel Coffee Pajajaran Bandung merupakan usaha yang bergerak di bidang bisnis sejak tahun 2018. Salah satu coffee shop di tengah kota bandung dengan konsep coffee shop yang "cozy" dan homey. Produk yang ditawarkan adalah berbagai jenis kopi, mulai dari kopi specialty hingga minuman kopi kekinian seperti es kopi susu selain itu juga ada olahan minuman lain dari teh, coklat, dan kacang. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat masalah pada loyalitas pelanggan yang disebabkan oleh service quality seperti pada bukti fisik (kursi meja yang tersedia) dan daya tanggap karyawan dalam melayani pelanggan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh service quality terhadap loyalitas pelanggan di Dreezel Coffee Pajajaran Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan untuk penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan dengan cara observasi nonpartisipan, wawancara terstruktur serta memberikan angket (kuesioner) kepada pelanggan Dreezel Coffee Pajajaran Bandung dengan jumlah responden sebanyak 100 orang, sehingga pada teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dan Mustafa. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, bahwa terdapat pengaruh yang positif antara service quality terhadap loyalitas pelanggan di Dreezel Coffee Pajajaran Bandung. Adanya hambatan-hambatan dalam pelaksanaan service quality pada Dreezel Coffee Pajajaran Bandung yaitu pada ketersediaan tempat duduk pelanggan dan daya tanggap karyawan mempengaruhi kepuasan pelanggan saat berkunjung. Maka dari itu Dreezel Coffee Pajajaran Bandung akan lebih memperhatikan ketersediaan tempat duduk dan daya tanggap karyawan agar pelanggan tetap loyal dan tingkat kepuasan pelanggan stabil. Saran dari peneliti yaitu sebaiknya perusahaan memperluas tempat dan menambah jumlah karyawan agar pelanggan nyaman dan betah berlama-lama di coffee shop juga dapat menciptakan pengalaman yang lebih memuaskan bagi pelanggan. Kata kunci: Service Quality, Loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 04:35 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 04:35 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74876 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |