Setiyana, Agus (2025) PENGARUH PROCESS DAN PEOPLE TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN PASIEN (Survei Pada Pasien Rumah Sakit Hermina Arcamanik). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
![]() |
Text
Artikel_Jurnal.doc Download (574kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh process dan people terhadap kepuasan pasien serta implikasinya pada kepercayaan pasien di Rumah Sakit Hermina Arcamanik. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Rumah Sakit Hermina Arcamanik dalam menyelenggarakan bauran pemasaran jasa kesehatan khususnya process dan people kepada pasien. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2024. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum persepsi pasien di Rumah Sakit Hermina Arcamanik tentang process, people, kepuasan pasien dan kepercayaan pasien relatif belum baik dan kurang puas. Process dan people berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara simultan maupun parsial. Kepuasan pasien berpengaruh terhadap kepercayaan pasien, serta process dan people berpengaruh terhadap kepercayaan pasien melalui kepuasan pasien. Kata Kunci : Process, People, Kepuasan Pasien, Kepercayaan Pasien
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2025 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 07:26 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 07:26 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74657 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |