Pengaruh Leverage, Likuiditas dan Aktivitas terhadap Profitabilitas Serta Dampaknya Pada Nilai Perusahaan di Perusahaan Food and beverage yang Terdaftar di BEI (Studi Kasus Pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun (2018-2022)

Handayani, Hani (2024) Pengaruh Leverage, Likuiditas dan Aktivitas terhadap Profitabilitas Serta Dampaknya Pada Nilai Perusahaan di Perusahaan Food and beverage yang Terdaftar di BEI (Studi Kasus Pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun (2018-2022). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL TESIS_HANI HANDAYANI_MAKSI_228110004.pdf

Download (619kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi mengenai Pengaruh Leverage, Likuiditas dan Aktivitas terhadap Profitabilitas Serta Dampaknya Pada Nilai Perusahaan di Perusahaan Food and beverage yang Terdaftar di BEI (Studi Kasus Pada Perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun (2020-2022). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif yaitu penelitian yang mendeskripsikan variabel melalui tabulasi data dengan alat bantu statistika deskriptif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa data kuantitatif yang meliputi data 30 laporan keuangan perusahaan publik yang kemudian diambil sampelnya menjadi 11 perusahaan yang presentative. Teknis analisis data menggunakan analisis deskriptif dan verivikatif dengan alat ukurnya model regresi data panel. Berdasarkan penelitian yang dilakukan hasilnya menunjukkan gambaran umum kondisi keuangan Perusahaan sampel tersebut struktur keuangannya sehat, provitabilitas yang tinggi dengan, nilai Perusahaan sampel relatif tinggi (overvalued). Adapun saran yang diharapkan yaitu Perusahaan perlu merencanakan dengan matang penambahan utang untuk memastikan bahwa manfaatnya lebih besar daripada risikonya. Analisis yang cermat terhadap dampak beban bunga terhadap profitabilitas sangat penting. Diharapkan Perusahaan perlu merencanakan dengan matang penambahan utang untuk memastikan bahwa manfaatnya lebih besar daripada risikonya. Diharapkan Perusahaan dapat meningkatkan aktivitas operasional dengan strategi peningkatan penjualan.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Akuntansi 2024
Depositing User: Mr soeryana soeryana
Date Deposited: 14 Dec 2024 07:48
Last Modified: 14 Dec 2024 07:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74549

Actions (login required)

View Item View Item