Firdjatullah, Fandi (2024) STRATEGI KOMUNIKASI YANG DILAKUKAN CONTENT CREATOR MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
cover.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (175kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (161kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Yang Dilakukan Content Creator Melalui Media Sosial Instagram (Study Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Yang Dilakukan Oleh Content Creator di Media Sosial Instagram Di Kota Bandung)”. Banyak content creator yang menggunakan media social Instagram sebagai wadah dalam mempromosikan produk endorsement. Namun dalam melakukan endorsement, content creator membutuhkan suatu keahlian yang dinamakan dengan strategi komunikasi, sehingga konten yang dibuat dapat menarik perhatian calon konsumen yang membeli barang endorsement yang dipromosikan oleh content creator. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian deskriptif kualitatif yang mengutamakan pada penelitian yang mendalam, serta menggunakan teori komunikasi. Menurut R. Wayne Pace, Brent D. Peterson, dan M. Dallas Burnett dalam bukunya Techniques for Effective Communication, teori strategi komunikasi merupakan suatu pendekatan sistematis yang digunakan untuk merencanakan, mengelola, dan mengevaluasi komunikasi yang efektif. Hasil dari penelitian yang berjudul “Strategi Komunikasi Yang Dilakukan Content Creator Melalui Media Sosial Instagram (Study Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Yang Dilakukan Oleh Content Creator di Media Sosial Instagram Di Kota Bandung)” adalah pertama, cara content creator untuk memastikan terjadi suatu pengertian dalam berkomunikasi melalui endorsement di media sosial Instagram adalah dengan memahami audience secara mendalam, menciptakan konten yang relevan dan menarik, serta melakukan monitoring terhadap respon audience. Kedua, cara content creator untuk membina para viewer melalui endorsement di media sosial Instagram agar tertarik dengan produk yang ditawarkan dapat dilakukan dengan memahami audience, menciptakan konten relevan, menyesuaikan gaya komunikasi, serta terus memantau respons dari audiens, yang mana hal ini membuat Instagram sebagai wadah untuk melakukan endorse dapat menjadi sarana efektif dalam mencapai tujuan To Establish Acceptance dalam strategi komunikasi. Ketiga, Content Creator untuk memotivasi para viewer melalui endorsement di Media Sosial Instagram agar tertarik dengan produk yang ditawarkan dapat terwujud melalui konten yang relevan, interaksi yang aktif dengan pengikut, serta testimoni yang jujur dan autentik. Dan keempat, Instagram sebagai wadah untuk melakukan endorsement memberikan peluang bagi content creator, pihak yang meng-endorse content creator, dan viewer untuk mencapai tujuan sesuai dengan teori strategi komunikasi yaitu To goals which communicator sought to achieve. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Content Creator dan Endorsement.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 06:11 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 06:11 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74252 |
Actions (login required)
View Item |