INTASSARI, RAHMAH (2024) PENGARUH EFEKTIVITAS LAYANAN DAN EDUKASI PASIEN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN TELEMEDICINE IMPLIKASI TERHADAP LOYALITAS PADA PASIEN UMUM DI KLINIK BSMI KOTA SUKABUMI. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
|
Text
Format Jurnal Penelitian Rahmah Intassari.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
Format Jurnal Penelitian Rahmah Intassari.pdf Download (474kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh efektivitas layanan Telemedicine dan edukasi pasien terhadap kepuasan pasien dan implikasinya pada loyalitas pasien. Hasil penelitian ini akan memberikan suatu gambaran dari hasil analisa bagaimana efektivitas Telemedicine dan edukasi dapat berpengaruh terhadap kepuasan pasien sebagai pengguna layanan Telemedicine. Serta kepuasan pasien dapat menciptakan loyalitas bagi pasien sebagai pengguna layanan Telemedicine. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Jumlah responden sebanyak 100 orang. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2024. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa efektivitas layanan memiliki hubungan erat dengan edukasi pasien terhadap kepuasan pasien yaitu sebesar 0.686. Efektivitas layanan Telemedicine berpengaruh terhadap kepuasan pasien dengan nilai statistik sebesar 0.452. Edukasi pasien berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pasien yaitu sebesar 0.458. Dan sebesar 0.302 dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dapat dilihat pula terdapat pengaruh signifikan pada kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien pengguna layanan Telemedicine yaitu sebesar 0.853. Dan sebesar 0.272 dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Maka hasil ini menujukan bahwa ada pengaruh yang signifikan yang diberikan oleh efektivitas layanan Telemedicine dan edukasi pasien terhadap kepuasan pasien, serta adanya pengaruh signifikan dari kepuasan pasien terhadap loyalitas pasien pengguna layanan Telemedicine. Kata kunci : Layanan Telemedicine, Efektivitas layanan Telemedicine, Edukasi Pasien, Kepuasan pasien, Loyalitas pasien.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2024 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 19 Nov 2024 03:21 |
Last Modified: | 19 Nov 2024 03:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74250 |
Actions (login required)
View Item |