Fitri Widyani, Anggia (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN ANGKA KUNJUNGAN PASIEN (SURVEY PADA RUMAH SAKIT RAYHAN SUBANG). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
|
Text
Artikel Jurnal Tesis Anggia MMRS 24A.pdf Download (291kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan angka kunjungan pasien pada Rumah Sakit Rayhan Subang. Hasil Penelitian ini dapat memberikan manfaat praktis bagi Rumah Sakit Rayhan Subang dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Rekomendasi yang dihasilkan dari penelitian ini dapat membantu rumah sakit dalam meningkatkan angka kunjungan pasien dan memperoleh keuntungan finansial yang lebih baik. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan wawancara disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa Rumah Sakit Rayhan Subang telah melaksanakan berbagai strategi pemasaran, namun masih belum optimal dalam meningkatkan angka kunjungan pasien. Strategi pemasaran yang telah diterapkan mencakup upaya-upaya seperti promosi melalui media cetak dan elektronik, kerjasama dengan asuransi dan institusi lain, serta peningkatan pelayanan kepada pasien. Rumah sakit dapat meningkatkan kualitas layanan melalui pelatihan staf, perbaikan fasilitas, meningkatkan kompetensi tenaga medis dan non medis, serta peningkatan responsivitas dan empati dalam melayani pasien. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Kunjungan Pasien, Analisis SWOT
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2024 |
Depositing User: | Mr soeryana soeryana |
Date Deposited: | 08 Nov 2024 03:48 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 03:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/74226 |
Actions (login required)
View Item |