Ashari, Delly Abbiyu (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA WISATA OFFROAD GARAGE ROVER ADVENTURE DI LEMBANG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak 3 Bahasa.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (212kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (343kB) | Preview |
Abstract
Kepuasan Konsumen Keseluruhan masih dirasa kurang maksimal, dapat dilihat dari kurang nyaman dan puasnya para konsumen terhadap pelayanan yang diberikan. Seperti ketika konsumen melakukan Tour Offroad, itinerary Garage Rover Adventure yang kinerjanya kurang optimal saat konsumen waktunya dikasih makanan tetapi pada kenyatannya terlambat dikasih makan oleh Garage Rover Adventure yang membuat konsumen kurang nyaman. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana gambaran objek penelitian kualitas pelayanan, pelaksanaan kualitas pelayanan, kondisi kepuasan pelanggan serta berapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif (teori) analisis menurut Sugiyono (2014:86) yaitu berisi tentang penjelasan terhadap variable-variabel yang diteliti, melalui pendefinisian, dan uraian yang lengkap dan mendalam dari berbagai referensi, sehingga ruang lingkup, kedudukan dan prediksi terhadap hubungan antar variable yang akan diteliti menjadi lebih jelas dan terarah. sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi Partisipan, wawancara dan kuesioner (Angket). Berdasarkan hasil analisis pelaksanaan kualitas pelayanan Jasa Wisata Offroad Garage Rover Adventure, diketahui bahwa pelayanan yang diberikan oleh Jasa Wisata Offroad Garage Rover Adventure belum sesuai dengan harapan pelanggan dan hasil analisis kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan Jasa Wisata Offroad Garage Rover Adventure, dapat diketahui bahwa pelanggan masih belum puas terhadap pelayanan yang diberikan. Sehingga, kualitas pelayanan mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Saran yang dapat diberikan peneliti untuk meningkatan kepuasan pelanggan pada jasa wisata offroad garage rover adventure dapat dilakukan dengan cara terus berusaha untuk menciptakan kepuasan bagi pelanggan dengan meningkatkan kualitas layanan pada costumer service yang masih dirasa kurang cepat dalam menanggapi keluhan pelanggan. Untuk itu diperlukan peningkatan pelayanan pada bagian costumer service untuk lebih cepat dan tanggap agar keluhan pelanggan dapat diatasi dengan cepat dan mendapatkan solusi terbaik supaya kedepannya sebagian besar harapan pelanggan dapat terpenuhi. Kata Kunci : Pelayanan, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 08:08 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 08:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72559 |
Actions (login required)
View Item |