PENGARUH LOCUS OF CONTROL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung)

Tomi Susanto, 204020007 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH LOCUS OF CONTROL, KECERDASAN EMOSIONAL DAN PENGALAMAN AUDITOR TERHADAP KEMAMPUAN AUDITOR DALAM MENDETEKSI KECURANGAN (Studi Pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Locus of Control, Kecerdasan Emosional, dan Pengalaman Auditor terhadap Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Kecurangan pada Auditor yang Bekerja pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 15 Auditor. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, analisis regresi linear sederhana dan berganda, analisis koefisien korelasi, serta analisis koefisien determinasi. Sedangkan, pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik uji t (parsial) dan uji F (simultan) menggunakan IBM SPSS Stastistic versi 25. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa Locus of Control berpengaruh terhadap Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Kecurangan sebesar 19.9%. Kecerdasan Emosional berpengaruh terhadap Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Kecurangan sebesar 28.26%. Pengalaman Auditor berpengaruh terhadap Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Kecurangan sebesar 31.4%. Artinya, semakin rendah Role Stress menyebabkan semakin baik kinerja auditor. Berdasarkan hasil penelitian uji f dapat diketahui bahwa Locus of Control, Kecerdasan Emosional, dan Pengalaman Auditor secara simultan berpengaruh terhadap Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Kecurangan sebesar 79.9%. Ini berarti bahwa kombinasi dari ketiga faktor tersebut secara signifikan mempengaruhi kemampuan auditor dalam mendeteksi kecurangan Kata Kunci: Locus of Control, Kecerdasan Emosional, Pengalaman Auditor, dan Kemampuan Auditor dalam Mendeteksi Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 11 Oct 2024 08:45
Last Modified: 11 Oct 2024 08:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72484

Actions (login required)

View Item View Item