PERANCANGAN ANTARMUKA PENGGUNA APLIKASI SISTEM INFORMASI TERPADU BERBASIS MOBILE DENGAN MENGGUNAKAN MEGTODE DESIGN THINKING (Studi Kasus: Universitas Pasundan)

Ridwan Faturohman, Fikri and Erik, DS (2024) PERANCANGAN ANTARMUKA PENGGUNA APLIKASI SISTEM INFORMASI TERPADU BERBASIS MOBILE DENGAN MENGGUNAKAN MEGTODE DESIGN THINKING (Studi Kasus: Universitas Pasundan). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Fikri Ridwan Faturohman - 203040001 - Teknik Informatika.pdf

Download (275kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Universitas Pasundan sedang mempercepat proses digitalisasi kampus melalui pengembangan Sistem Informasi Terpadu Unpas (SITU) 2.0, yang mencakup layanan akademik dan non-akademik untuk mahasiswa. SITU 2.0 dirancang sebagai solusi terintegrasi yang memfasilitasi akses terhadap informasi dan layanan administrasi kampus secara efisien. Namun, seiring meningkatnya penggunaan perangkat seluler, penggunaan website sebagai platform utama menunjukkan keterbatasan. Oleh karena itu, dikembangkanlah rancangan antarmuka aplikasi Mobile Sistem Informasi Terpadu untuk memberikan pengalaman yang lebih responsif dan mudah digunakan. Tujuan dari pengembangan ap likasi ini adalah meningkatkan aksesibilitas, mempercepat navigasi, serta meningkatkan keterlibatan pengguna dalam berbagai aspek kehidupan kampus. Metode design thinking diterapkan dalam proses perancangan untuk memastikan bahwa aplikasi SITU Mobile memenuhi kebutuhan mahasiswa melalui pendekatan yang berpusat pada pengguna dan perbaikan yang berkelanjutan berdasarkan umpan balik langsung. Kata Kunci: Digitalisasi kampus, Sistem Informasi Terpadu Unpas, SITU 2.0, aplikasi mobile, antarmuka pengguna, aksesibilitas, design thinking, navigasi, layanan akademik, layanan non-akademik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2024
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 09 Oct 2024 03:44
Last Modified: 09 Oct 2024 03:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72400

Actions (login required)

View Item View Item