PENGARUH SALES GROWTH DAN PROFITABILITY TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Minyak, Gas dan Batu Bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019 – 2023)

Siti Fauziyah Azzahra, 204020103 and Drs.R.Muchamad Noch,M.AK.,AK.,CA., Pembimbing (2024) PENGARUH SALES GROWTH DAN PROFITABILITY TERHADAP TAX AVOIDANCE (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Sub Sektor Minyak, Gas dan Batu Bara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019 – 2023). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 Skripsi.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 Skripsi.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Skripsi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Sales Growth dan Profitability terhadap Tax Avoidance pada perusahaan sektor pertambangan sub sektor minyak, gas dan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019 – 2023. Faktor-faktor yang akan diuji dalam penelitian ini adalah variabel independent, yaitu Sales Growth dan Profitability. Sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini adalah Tax Avoidance. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan sub sektor minyak, gas dan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019 – 2023 yang berjumlah 81 perusahaan. Metode penelitian ini menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan total 15 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisa data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi linier logistik, analisis korelasi, koefisien determinasi parsial. Sedangkan pengujian hipotesis yang digunakan adalah statistik uji secara parsial (t) menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Sales Growth berpengaruh positif terhadap Tax Avoidance dengan kontribusi sebesar 11,4%. Sedangkan Profitability berpengaruh positif terhadap Tax Avoidance dengan kontribusi sebesar 49,1% pada perusahaan sektor pertambangan sub sektor minyak, gas dan batu bara periode 2019-2023. Kata Kunci : Sales Growth, Profitability, Tax Avoidance

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 08 Oct 2024 14:11
Last Modified: 08 Oct 2024 14:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72386

Actions (login required)

View Item View Item