UPAYA PENINGKATAN PERFORMANSI KERJA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DENGAN PENDEKATAN BUDAYA KERJA 5R (RINGKAS, RAPI, RESIK, RAWAT, RAJIN) (STUDI KASUS : WARKOP BUBUR AYAM “DO’A MEMBAWA BERKAH 1”)

FIRMANSYAH, ABDUL AZIS and ERWIN MAULANA PRIBADI, DS (2024) UPAYA PENINGKATAN PERFORMANSI KERJA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DENGAN PENDEKATAN BUDAYA KERJA 5R (RINGKAS, RAPI, RESIK, RAWAT, RAJIN) (STUDI KASUS : WARKOP BUBUR AYAM “DO’A MEMBAWA BERKAH 1”). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Abdul Azis Firmansyah_203010024_Teknik Industri.pdf

Download (494kB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

ABSTRAK Warkop Bubur Ayam “Do’a Membawa Berkah 1” yang didirikan pada tahun 1987 yang menjadi simbol kuliner yang disegani di tengah hiruk pikuk kota metropolitan dengan ciri khas berupa bubur ayam yang banyak diminati oleh masyarakat sekitar Kota Jakarta. Salah satu permasalahan yang terjadi pada Warkop Bubur Ayam “Do’a Membawa Berkah 1” yaitu mengalami penurunan performansi dan kinerja karyawan sehingga dapat menyebabkan penurunan pendapatan, lingkungan kerja yang tidak sehat, banyak barang – barang atau peralatan kerja yang tidak sesuai dengan tempatnya, mengganggu kenyamanan dan konsentrasi kerja dan kurangnya kesadaran individu. Apabila dibiarkan akan mengganggu performansi pada Warkop Bubur Ayam “Do’a Membawa Berkah 1”. Pada penelitian ini menerapkan konsep 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin). Hasil yang didapatkan untuk penelitian ini adalah kinerja karyawan menjadi lebih baik, barang dan alat – alat yang ada diarea kerja tersusun dengan rapi, tertata dan bersih. Hasil yang telah diperoleh dapat meningkatkan produktivitas kerja, performansi kerja, dan menjadikan tempat kerja yang bersih dan nyaman untuk karyawan dan konsumen. Kata Kunci: Metode 5R, Peningkatkan Performansi, MSDM.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2024
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 08 Oct 2024 02:13
Last Modified: 08 Oct 2024 02:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72324

Actions (login required)

View Item View Item