PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCINCARE LAIDLUNOS

YAYA SUNARYA JUNIARSAH, 204010126 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCINCARE LAIDLUNOS. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK YAYA SUNARYA JUNIARSAH.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I YAYA SUNARYA JUNIARSAH.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II YAYA SUNARYA JUNIARSAH.pdf

Download (548kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III YAYA SUNARYA JUNIARSAH.pdf

Download (489kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan harga terhadap proses keputusan pembelian konsumen produk skincare Laidlunos di Kota Bandung. Seiring dengan meningkatnya persaingan di industri kosmetik, strategi pemasaran yang efektif seperti iklan dan penetapan harga menjadi faktor penting yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei terhadap 94 responden yang merupakan konsumen skincare Laidlunos di Kota Bandung. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda untuk mengetahui sejauh mana variabel iklan dan harga mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik iklan maupun harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Iklan memiliki pengaruh positif yang menunjukkan bahwa kualitas dan daya tarik iklan Laidlunos mampu meningkatkan minat beli konsumen. Di sisi lain, harga juga mempengaruhi keputusan pembelian. Temuan ini menyarankan bahwa perusahaan perlu meningkatkan kualitas iklan dan memperhatikan strategi penetapan harga agar lebih kompetitif di pasar. Dengan demikian, penelitian ini memberikan wawasan penting bagi pengelola skincare Laidlunos dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif untuk menarik dan mempertahankan konsumen di tengah persaingan yang ketat. Kata Kunci : Iklan, Harga, Proses Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 07 Oct 2024 11:38
Last Modified: 07 Oct 2024 11:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72319

Actions (login required)

View Item View Item