PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL REBELLIOUZ MIND DI INSTGARAM

Ramadhan, Sohibuz Zeva (2024) PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL REBELLIOUZ MIND DI INSTGARAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB 2.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. BAB 1.pdf

Download (543kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. KATA PENGANTAR.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. DAFTAR TABEL.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (180kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini yang berjudul "STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL REBELLIOUZ MIND DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM" (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Pemasaran Influencer Meggunakan Model AIDA). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Rebelliouz Mind dalam memasarkan dan mengenalkan produk kepada konsumen melalui media sosial Instagram dilihat dari 4 proses AIDA Model yaitu: Attention (perhatian), Interest (ketertarikan), Desire (hasrat), Action (aksi). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif pendekatan deskriptif dengan teori Computer mediated Communication (CMC) dan model AIDA. Teknik pengumpulan data penelitian ini melalui studi kepustakaan, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini melibatkan total 7 informan (owner sekaligus marketing planner Rebelliouz Mind, aplikator pemasaran Rebelliouz Mind, dosen Ilmu Komunikasi, serta konsumen dan followers Instagram Rebelliouz Mind). Hasil penelitian yang didapatkan mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rebelliouz Mind pada media sosial Instagramnya, 1) Strategi komunikasi pemasaran melalui attention, Rebelliouz Mind berhasil menarik perhatian audiens melalui penggunaan influencer yang relevan dan momen viral yang melibatkan Satria Mahatir. 2) Strategi komunikasi pemasaran melalui interest, Rebelliouz Mind bekerja sama dengan influencer untuk menghasilkan konten video kreatif dan foto berkualitas tinggi, serta mengolah konten yang bervariasi seperti behind-the-scenes dan cerita tentang brand. 3) Strategi komunikasi pemasaran melalui desire, Rebelliouz Mind menggunakan influencer untuk membangun hasrat konsumen terhadap produk mereka melalui konten yang menonjolkan pengalaman pribadi influencer dan interaksi langsung dengan followers. 4) Strategi komunikasi pemasaran melalui action, Rebelliouz Mind menerapkan strategi call to action yang jelas dalam konten mereka dan menawarkan promosi menarik untuk mendorong pembelian. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Digital, Computer mediated Communication (CMC), Model AIDA, Influencer, Instagram, Rebelliouz Mind.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 07 Oct 2024 07:07
Last Modified: 07 Oct 2024 07:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72287

Actions (login required)

View Item View Item