Deddi Saputra, 174010252 and Dr. H. Heru Setiawan, SE.,MM, Pembimbing (2024) STRATEGI PEMASARAN PEDAGANG BUAH DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA PASAR PERUMNAS KLENDER JAKARTA TIMUR. Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.
|
Text
Cover Skripsi.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak (Indonesia dan Inggris).pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (175kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi dengan pertumbuhan ekonomi dan perubahan lingkungan yang cepat, mengharuskan pedagang untuk memantau dan menyesuaikan diri terhadap perubahan pasar. Pedagang harus lebih kreatif merancang dan memutuskan strategi pemasaran, karena pemasaran itu sangat penting dalam upaya meningkatkan pendapatan penjualan. Pemasaran juga timbul karena adanya suatu proses kegiatan untuk mengenalkan produk-produknya yang dihasilkan dari suatu pedagang sehingga pedagang tersebut dapat dikenal oleh masyarakat luas dan target dari pedagang dapat tercapai dan berkembang dengan pesat. Keberhasilan usaha dalam mencapai usaha yang telah ditetapkan dipengaruhi oleh pedagang tersebut dalam memilih dan menetapkan strateginya, dimana dalam strategi pemasaran terdapat rencana dan tindakan yang akan membantu dalam mengambil kebijakan pemasaran dalam meningkatkan minat beli konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pedagang buah dalam meningkatkan pendapatan di Pasar Perumnas Klender Jakarta Timur. Jenis dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dan analisis data dilakukan dengan melakukan empat tahapan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan vertifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Upaya strategi-strategi pedagang buah khususnya di Pasar Perumnas Klender Jakarta Timur dalam meningkatkan pendapatannya, baik itu dilihat dari kualitas buah yang dijualnya, harga buah yang ditetapkannya, strategi-strategi pedagang dalam mempromosikan buahnya dan bagaimana cara pedagang memilih lokasi yang strategis dalam memasarkan buahnya, dan melakukan promosi dengan cara memanfaatkan media sosial seperti whatsapp dan e-commerce yang ada. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Pedagang Buah, Meningkatkan Pendapatan, Pasar Perumnas Klender Jakarta Timur.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2017 |
Depositing User: | Mr FEB-Parid - |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 03:41 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 03:41 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72230 |
Actions (login required)
View Item |