PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ULANG (Survei pada Pengguna E-commerce Bukalapak di Kota Bandung)

M Muhtar Wijaya, 204010219 and Dr. H. Juanim, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI ULANG (Survei pada Pengguna E-commerce Bukalapak di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
1. COVER DEPAN.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (734kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (659kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB III.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB) | Preview

Abstract

Pertumbuhan e-commerce di Indonesia, termasuk di Kota Bandung, terus menunjukkan tren positif seiring dengan meningkatnya pengguna internet dan perubahan perilaku belanja konsumen. Bukalapak sebagai salah satu pemain utama dalam industri ini menghadapi tantangan dalam mempertahankan kepuasan konsumen dan mendorong minat beli ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh persepsi kemudahan layanan terhadap kepuasan konsumen dan dampaknya pada minat beli ulang dengan fokus pada pengguna ecommerce Bukalapak di Kota Bandung. Melibatkan 100 responden pengguna ecommerce Bukalapak di Kota Bandung. Metode survei digunakan untuk mengumpulkan data dari pengguna Bukalapak di Kota Bandung, dengan analisis statistik diterapkan untuk mengidentifikasi hubungan signifikan antara variabelvariabel tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahan layanan secara positif mempengaruhi kepuasan konsumen, yang pada gilirannya berdampak positif pada minat beli ulang. Temuan ini menekankan pentingnya peningkatan kemudahan penggunaan dalam layanan e-commerce untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta memberikan wawasan berharga bagi strategi pengembangan bisnis dan manajemen layanan. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan Layanan, Kepuasan Konsumen, Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 07 Oct 2024 02:48
Last Modified: 07 Oct 2024 02:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72219

Actions (login required)

View Item View Item