KOMARIAH, SITI (2024) KOREAN ROLEPLAYING DI PLATFORM TELEGRAM (Studi Fenomenologi Perilaku Korean Roleplaying Para Remaja di Platform Telegram). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
SKRIPSI DAFTAR PUSTAKA - SITI KOMARIAH 202050256.pdf Download (521kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI LEMBAR PENGESAHAN - SITI KOMARIAH 202050256.pdf Download (596kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI KATA PENGANTAR - 202050256.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI COVER - SITI KOMARIAH 202050256.pdf Download (610kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI ABSTRAK - SITI KOMARIAH 202050256.pdf Download (597kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI DAFTAR ISI - SITI KOMARIAH 202050256.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB II - SITI KOMARIAH 202050256.pdf Download (728kB) | Preview |
|
|
Text
SKRIPSI BAB I - SITI KOMARIAH 202050256.pdf Download (741kB) | Preview |
Abstract
Korean Roleplaying adalah fenomena yang sering diperbincangkan oleh para penggemar K – Popers dan K – Dramas. Permainan yang memerankan karakter dari seorang idol yang di gemari. Penelitian ini berjudul “Korean Roleplaying di Platform Telegram” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motif, tindakan, dan makna seseorang yang bermain Korean Roleplaying di Platform Telegram dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan teori Fenomenologi. Peneliti menggunakan penelitian kepustakaan yaitu mengacu pada berbagai teks teori dan mengkaji hasil – hasil penelitian terdahulu, serta penelitian lapangan, khususnya melalui wawancara dengan informan dan observasi lapangan, sebagai teknik pengumpulan data dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil wawancara peneliti, diperoleh jawaban mengenai motif, tindakan dan makna para pemain Korean Roleplaying adalah untuk mengisi waktu luang, mengekspresikan diri dan memperluas relasi dengan berbagai informasi yang di dapat dari teman virtual. Secara keseluruhan, para pemain Korean Roleplaying memaknai setiap moment bersama teman virtualnya dalam hubungan yang dijalin secara virtual. Dengan permainan Korean Roleplaying, mereka mengatakan bahwa banyak pelajaran yang di ambil dalam menggunakan media sosial dan cara berinteraksi dan komunikasi secara virtual. Kata Kunci : Fenomena, Korean Roleplaying, Telegram
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 07 Oct 2024 01:25 |
Last Modified: | 07 Oct 2024 01:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72196 |
Actions (login required)
View Item |