Arjuna, Kaves Luthfitrah (2024) STRATEGI KOMUNIKASI BRANDING HUMAS KOTA BANDUNG MELALUI KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB II.pdf Download (418kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text
1. COVER.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
11. KATA PENGANTAR.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR ISI.pdf Download (272kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami dan mengetahui strategi komunikasi branding yang digunakan oleh Humas Kota Bandung melalui konten media sosial Instagram (@humas_bandung). Dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori CMC (Computer Mediated Communication) sebagai pedoman dan di gabungkan dengan konsep model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) ini akan memberikan pemahaman yang mendalam tentang bagaimana strategi komunikasi diimplementasikan dalam konteks media sosial, dan bagaimana hal itu dapat membangun citra dan branding Kota Bandung. Metode pengumpulan data melibatkan observasi terhadap konten Instagram @humas_bandung serta wawancara mendalam dengan Kepala Seksi Penguatan Keterbukaan Informasi Publik Humas Kota Bandung yang bertanggung jawab atas manajemen akun tersebut. Analisis data dilakukan dengan teknik pengumpulan data, reduksi data, data display, dan verifikasi kesimpulan untuk mengidentifikasi tema dan pesan yang disampaikan dalam konten, serta dengan memeriksa interaksi dan respons pengguna. Hasil penelitian ini mengeksplorasi konten yang diposting di akun Instagram @humas_bandung dapat melakukan branding dan identitas merek Humas Kota Bandung, serta interaksi dan respons pengguna terhadap konten yang diposting. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang strategi komunikasi branding yang digunakan oleh Humas Kota Bandung melalui platform media sosial Instagram, serta memberikan wawasan bagi upaya perbaikan dan pengembangan komunikasi branding di masa yang akan mendatang. Kata kunci: branding humas, media sosial, instagram, strategi komunikasi, konten
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 05 Oct 2024 02:22 |
Last Modified: | 05 Oct 2024 02:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72152 |
Actions (login required)
View Item |