PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DAN BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat Tahun 2020-2022)

FIQIH ALFIANSYAH, 194020143 and Dr. Ifa Ratifah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH PERTUMBUHAN EKONOMI DAN BELANJA MODAL TERHADAP TINGKAT KEMANDIRIAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat Tahun 2020-2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Fiqih Alfiansyah_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Fiqih Alfiansyah_Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Fiqih Alfiansyah_Bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Fiqih Alfiansyah_Bab2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Fiqih Alfiansyah_Bab3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Fiqih Alfiansyah Daftar Pustaka.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Pertumbuhan Ekonomi dan Belanja Modal Terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah (Studi pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat Tahun 2020-2022). Variabel independen dalam penelitian ini adalah Pertumbuhan Ekonomi dan Belanja Modal. Sedangkan untuk variabel dependen dalam penelitian ini menggunakan Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa Laporan Realisasi APBD yang telah diaudit BPK yang diperoleh dari BPS Provinsi Jawa Barat pada tahun anggaran 2018-2022. Populasi dalam penelitian ini adalah 27 terdiri dari Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Jawa Barat. Teknik sampling yang digunakan ialah Teknik Non-Probability Sampling dengan metode sampling jenuh. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji analisis regresi linier berganda. Pengolahan data dengan menggunakan software IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi berpengaruh positif terhadap tingkat kemandirian keuangan daerah, dan belanja modal berpengaruh positif terhadap Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah.. Kata Kunci : Pertumbuhan Ekonomi, Belanja Modal Terhad, dan Tingkat Kemandirian Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 05 Oct 2024 01:27
Last Modified: 05 Oct 2024 01:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72131

Actions (login required)

View Item View Item