STRATEGI KOMUNIKASI ANTARA GREETER DAN WAITER PADA FOOD AND BEVERAGE SERVICE DEPARTEMENT DI HOLIDAY INN BANDUNG PASTEUR HOTEL (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi antara Greeter dan Waiter Dalam Mengatasi Adanya Keluhan Tamu Pada Pelayanan FNB Service Departement)

TSAKIILA, AZZURA NURSYIFA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI ANTARA GREETER DAN WAITER PADA FOOD AND BEVERAGE SERVICE DEPARTEMENT DI HOLIDAY INN BANDUNG PASTEUR HOTEL (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi antara Greeter dan Waiter Dalam Mengatasi Adanya Keluhan Tamu Pada Pelayanan FNB Service Departement). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (214kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul “Strategi Komunikasi Antara Greeter dan Waiter Pada Food and Bavarage Service Departement Holiday Inn Bandung Pasteur Hotel”. Dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan antara greeter dan waiter dalam mengatasi adanya keluhan-keluhan yang disampaikan oleh tamu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Dengan menggunakan metode penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan atau menggambarkan suatu proses strategi komunikasi yang dilakukan antara greeter dan waiter food and bavarage service departement Holiday Inn Bandung Pasteur. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi .Teori yang digunakan untuk menjadi dasar penelitian adalah Teori Kewenangan dari Chester Barnard (1938) dan Konsep dari Strategi Komunikasi Hafied Cangara. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa Strategi Komunikasi yang telah dilakukan antara Greeter dan Waiter dalam mengatasi adanya keluhan yang disampaikan oleh tamu yaitu, diawali dengan pemilihan komunikator yang memiliki kredibilitas dan kekuatan serta tanggung jawab terhadap departemen food and bavarage service. Target sasaran greeter dan waiter food and bavarage service departement adalah seluruh tamu yang datang. Dalam penyusunan pesan yang dilakukan antara greeter dan waiter dalam mengatasi adanya keluhan yang disampaikan oleh tamu,informasi yang diberikan harus bersifat informatif,persuasive dan edukatif. Greeter dan waiter food and bavarage service departement Holiday Inn Bandung Pasteur Hotel, telah memanfaatkan media internet seperti google review, tripadvisor dan aplikasi medalia dalam mendapatkan informasi pada ulasan-ulasan yang tamu berikan, ulasan tersebut menjadi evaluasi untuk kedepannya dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Greeter, Waiter, Food and Bavarage Service Departement

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Oct 2024 03:58
Last Modified: 04 Oct 2024 03:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72074

Actions (login required)

View Item View Item