FENOMENA PEMBELIAN BARANG PADA MAHASISWA FISIP UNPAS MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP ( Studi Fenomenologi Dalam Penggunaan Tiktok Shop Di Kalangan Mahasiswa Fisip Unpas )

Widianti, Widianti (2024) FENOMENA PEMBELIAN BARANG PADA MAHASISWA FISIP UNPAS MELALUI MEDIA SOSIAL TIKTOK SHOP ( Studi Fenomenologi Dalam Penggunaan Tiktok Shop Di Kalangan Mahasiswa Fisip Unpas ). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Bab 1.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak 3 Bahasa.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bab 2.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul ‘’Fenomena Pembelian Barang Pada Mahasiswa Fisip Unpas Dalam Media Sosial Tiktok Shop‘’ ( Studi Fenomenologi Dalam Penggunaan Tiktok Shop Di Kalangan Mahasiswa Fisip Unpas Kota Bandung ). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motif,tindakan, serta makna mahasiswa Fisip Unpas saat berbelanja di Tiktok Shop dalam pembelian barang. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Fenomenologi yang dikemukakan oleh Alfred Schutz. Dan Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan studi kepustakaan, observasi lapangan, dan wawancara mendalam. Hasil dari motif ini menunjukkan bahwa motif dari mahasiswa Fisip Un- pas melakukan pembelian di Tiktok shop adalah karna harganya murah,banyak berbagai macam tawaran yang menarik,keamanan serta kenyamanan ketika ber- transaksi melalui platform ini. Tindakan yang dilakukan mahasiswa Fisip Unpas dalam menjadikan Tiktok Shop sebagai tempat berbelanja online dalam pembelian barang yaitu dengan membelinya dan menjadi pengguna aktif Tiktok. Serta makna Tiktok sebagai tempat berbelanja online dalam pembelian barang bagi mereka sangatlah penting sebab Tiktok saat ini memiliki peranan penting khususnya kepada influencer Tiktok dalam hal review yang mampu membuat penggunanya melakukan sebuah keputusan pembelian. Saran yang ingin peneliti sampaikan setelah dilakukannya penelitian ini adalah semoga para konten kreator dan influencer Tiktok lebih bijak lagi dalam pembuatan konten tidak hanya mementingkan konten yang bagus tetapi juga perlu diperhatikan produk yang dijual layak tidak dengan harga yang ditawarkan, kepa- da para pengguna atau pembeli diharapkan tidak terlalu konsumtif termakan trend,dan kepada para audience diharapkan lebih berhati-hati ketika transaksi di Tiktok bila dirasa kurang nyaman lebih baik memanfaatkan fitur cash on delivery Kata kunci: Tiktok,media sosial,mahasiswa,fenomenologi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Oct 2024 03:41
Last Modified: 04 Oct 2024 03:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72066

Actions (login required)

View Item View Item