PENGARUH ROLE STRESS DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA AUDITOR EKSTERNAL (Studi Pada Auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan)

Mutiara Septiani, 204020020 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH ROLE STRESS DAN LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA AUDITOR EKSTERNAL (Studi Pada Auditor di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER_Mutiara Septiani.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_Mutiara Septiani.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_Mutiara Septiani.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_Mutiara Septiani.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_Mutiara Septiani.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_Mutiara Septiani.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Role Stress dan Locus of Control terhadap Kinerja Auditor Eksternal pada Auditor di Kota Bandung yang terdaftar di OJK. Pendekatan penelitian yangbdigunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif dengan menggunakan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 60 Auditor. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, analisis regresi linear sederhana dan berganda, analisis koefisien korelasi, serta analisis koefisien determinasi. Sedangkan, pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode statistik uji t (parsial) dan uji F (simultan). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa Role Stress berpengaruh terhadap kinerja auditor eksternal sebesar 26.7%. Artinya, semakin rendah Role Stress menyebabkan semakin baik kinerja auditor. Locus of Control berpengaruh terhadap Kknerja auditor eksternal sebesar 41.6%. Artinya, semakin tinggi Locus of Control menyebabkan semakin baik kinerja auditor. Berdasarkan hasil penelitian uji f dapat diketahui bahwa Role Stress dan Locus of Control secara simultan berpengaruh terhadap kinerja auditor eksternal sebesar 68.3%. Kata Kunci: Role Stress, Locus of Control, Kinerja Auditor

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2024 03:04
Last Modified: 04 Oct 2024 03:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72050

Actions (login required)

View Item View Item