PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEWS TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Survei Pada konsumen Twinapparel)

Niken Kansa Ristanti, 204010145 and Dr. H. Undang Juju, SE.,MSi, Pembimbing (2024) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEWS TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE (Survei Pada konsumen Twinapparel). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER_NIKEN KANSA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT_NIKEN KANSA.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK_NIKEN KANSA.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_NIKEN KANSA.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_NIKEN KANSA.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_NIKEN KANSA.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA_NIKEN KANSA.pdf

Download (137kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan berdasarkan data kontribusi UMKM terhadap PDRB Kabupaten Bandung tahun 2020 sampai dengan tahun 2022, yang mana industri fashion memberikan kontribusi PDRB terbesar setiap tahunnya, namun industri fashion menunjukkan terjadinya penurunan pertumbuhan dari tahun ke tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer reviews terhadap proses keputusan konsumen serta implikasinya terhadap kepercayaan knsumen pada marketplace shopee (survei pada konsumen Twinapparel). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 61 responden. Pengujian instrumen penelitian menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis), analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis menggunakan alat bantu SPSS 29. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif baik secara langsung dan tidak langsung. Besarnya pengaruh online customer reviews terhadap proses keputusan pembelian sebesar 83,6%, sedangkan pengaruh proses keputusan pembelian terhadap kepercayaan konsumen sebesar 63,9%, dan pengaruh online customer reviews terhadap kepercayaan konsumen sebesar 31,2%. Kemudian besarnya pengaruh online customer reviews terhadap proses keputusan pembelian serta implikasinya terhadap kepercayaan konsumen secara tidak langsung sebesar 26%. Kata Kunci: Online customer reviews, Proses Keputusan Pembelian, dan Kepercayaan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2024 02:53
Last Modified: 04 Oct 2024 02:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72046

Actions (login required)

View Item View Item