STRATEGI KOMUNIKASI EKSTERNAL UNIT CORPORATE IMAGE USP PUBLIC RELATIONS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DI MEDIA SOSIAL

Alfandi, Rizki Yasir (2024) STRATEGI KOMUNIKASI EKSTERNAL UNIT CORPORATE IMAGE USP PUBLIC RELATIONS PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN DI MEDIA SOSIAL. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (370kB) | Preview

Abstract

Penelitian skripsi ini berjudul “Strategi Komunikasi Eksternal Unit Corporate Image Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam Mempertahankan Citra Perusahaan di Media Sosial” (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Unit Coporate Image Care (CIC) Public Relations PT. KAI Melalui Media Sosial Instagram @keretaapikita). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi eksternal melalui media sosial Insatgram @keretaapikita dalam upaya mempertahanan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan Strategi Public Relations dari Sandra Oliver untuk mengemukakan pertanyaan penelitian mengenai Identification, Planning, Action, and Evaluation. Serta menganalisis strategi komunikasinya. Peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif kualitatif. Prosedur pengumpulan data di penelitian ini yaitu studi pustaka, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Penelitian ini bersifat interpretatif menjelaskan gambaran strategi yang dilakukan oleh Unit Corporate Image Public Relations PT KAI di media sosial. Hasil penelitian ini adalah PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah menjalankan strategi komunikasi eksternal melalui media sosial dengan relevan menggunakan Strategi Public Relations Sandra Oliver dalam upaya mempertahankan citra peruahaan. Namun, ada beberapa hal yang harus dioptimalkan yaitu meningkatkan cara membangun koneksi dengan publik Instagram, meningkatkan sumber daya manusia dalam pembuatan konten, dan meningkatkan koordinasi yang baik dengan akun @KAI121 sebagai akun Costumer Care. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Eksternal, Public Relations, Media Sosial, Citra

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 04 Oct 2024 01:56
Last Modified: 04 Oct 2024 01:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/72002

Actions (login required)

View Item View Item