PENGARUH AKUNTABILITAS PUBLIK DAN TRANSPARANSI TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat dan Banten Tahun 2022)

MUHAMMAD ZACY RAFLI, 194020144 and Dr. Ifa Ratifah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH AKUNTABILITAS PUBLIK DAN TRANSPARANSI TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat dan Banten Tahun 2022). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (245kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris mengenai pengaruh aset akuntabilitas publik dan transparansi terhadap kinerja pemerintahan daerah pada pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat dan Banten tahun 2022. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu akuntabilitas publik dan transparansi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa skor akuntabilitas publik yang diperoleh dari website resmi KemenPANRB, laporan pengelolaan keuangan yang diperoleh dari website resmi masing-masing pemerintah kabupaten/kota, Skor kinerja pemerintah daerah diperoleh dari website resmi Kemendagri. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat dan Banten. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan statistik uji hipotesis. Untuk mengetahui besarnya pengaruh akuntabilitas publik dan transparansi digunakan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat dan Banten tahun 2022. Akuntabilitas publik tidak berpengaruh positif terhadap kinerja pemerintah daerah dengan kontribusi/pengaruh sebesar 4,88%, transpransi tidak berpengaruh positif terhadap kinerja pemerintah daerah dengan hanya memberikan kontribusi/pengaruh sebesar 6,23%. Kata Kunci: Akuntabilitas Publik, Transparansi dan Kinerja Pemerintah Daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2019
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 04 Oct 2024 01:47
Last Modified: 04 Oct 2024 01:47
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71993

Actions (login required)

View Item View Item