PEMBANGUNAN APLIKASI RESERVASI KAMAR HOTEL BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE SDLC WATERFALL (STUDI KASUS : HOTEL HEGARMANAH)

Ramadhan, Muhammad Alwi and Putra, Sandra Islama (2024) PEMBANGUNAN APLIKASI RESERVASI KAMAR HOTEL BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE SDLC WATERFALL (STUDI KASUS : HOTEL HEGARMANAH). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Muhammad Alwi Ramadhan_193040029_Teknik Informatika (1).pdf

Download (825kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi reservasi kamar hotel berbasis web menggunakan metode SDLC Waterfall, dengan studi kasus pada Hotel Hegarmanah. Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah proses reservasi bagi pelanggan dan memudahkan pengelolaan data reservasi oleh pihak hotel. Metodologi SDLC Waterfall dipilih karena memberikan pendekatan sistematis dan bertahap dalam pengembangan perangkat lunak, mulai dari tahap analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, pengujian, hingga pemeliharaan. Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan reservasi secara online, yang diharapkan dapat meningkatkan efisiensi operasional Hotel Hegarmanah dan memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan reservasi. Evaluasi dan pengujian aplikasi menunjukkan bahwa sistem yang dikembangkan telah memenuhi kebutuhan fungsional yang telah ditentukan sebelumnya. Kata Kunci: Aplikasi reservasi, Hotel Hegarmanah, SDLC Waterfall, Pengembangan perangkat lunak, Sistem berbasis web.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2024
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 03 Oct 2024 02:13
Last Modified: 03 Oct 2024 02:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71157

Actions (login required)

View Item View Item