Asriryanti, Maghfira Putri (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI DESA WISATA MELALUI KONTEN KREATIF SMILING WEST JAVA AMBASSADOR DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf Download (273kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (457kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (439kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI DESA WISATA MELALUI KONTEN KREATIF SMILING WEST JAVA AMBASSADOR (SWJ) DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI DESKRIPTIF AKUN SOSIAL MEDIA @ARYKEDE). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi promosi desa wisata yang dilakukan melalui konten kreatif oleh Smiling West Java Ambassador (SWJ) di media sosial Instagram, dengan studi deskriptif pada akun @arykede. Penelitian ini menggunakan pendekatan teori Model of SOME (Share, Optimize, Manage, Engage). Penelitian ini menggunakan Instrumen penelitian ini dilakukan dengan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jumlah informan pada penelitian ini terdiri dari 1 (satu) informan inti, 1 (satu) informan akademisi, dan 7 (tujuh) informan pendukung yang merupakan followers dari akun Instagram @swj.ambassador dan @arykede. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial menjadi platform yang sangat efektif untuk promosi, terutama dalam memperkenalkan destinasi wisata. Konten kreatif yang menarik dan informatif memiliki peran penting dalam meningkatkan daya tarik audiens dan mendukung pengembangan desa wisata di Jawa Barat. Strategi komunikasi yang dilakukan oleh SWJ Ambassador melalui Instagram melibatkan penggunaan visual yang baik, narasi personal, serta interaksi yang aktif dengan pengikut. Selain itu, SWJ Ambassador berhasil memadukan tren media sosial dengan promosi budaya dan keindahan desa wisata, yang berdampak positif terhadap peningkatan ketertarikan wisatawan. Kata Kunci: strategi komunikasi, promosi desa wisata, konten kreatif, media sosial, Instagram, Smiling West Java Ambassador, Model of SOME
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 03 Oct 2024 01:51 |
Last Modified: | 03 Oct 2024 01:51 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71145 |
Actions (login required)
View Item |