STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI DESA WISATA MELALUI KONTEN KREATIF SMILING WEST JAVA AMBASSADOR DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Asriryanti, Maghfira Putri (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI DESA WISATA MELALUI KONTEN KREATIF SMILING WEST JAVA AMBASSADOR DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (253kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (439kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI DESA WISATA MELALUI KONTEN KREATIF SMILING WEST JAVA AMBASSADOR (SWJ) DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI DESKRIPTIF AKUN SOSIAL MEDIA @ARYKEDE). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi promosi desa wisata yang dilakukan melalui konten kreatif oleh Smiling West Java Ambassador (SWJ) di media sosial Instagram, dengan studi deskriptif pada akun @arykede. Penelitian ini menggunakan pendekatan teori Model of SOME (Share, Optimize, Manage, Engage). Penelitian ini menggunakan Instrumen penelitian ini dilakukan dengan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jumlah informan pada penelitian ini terdiri dari 1 (satu) informan inti, 1 (satu) informan akademisi, dan 7 (tujuh) informan pendukung yang merupakan followers dari akun Instagram @swj.ambassador dan @arykede. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial menjadi platform yang sangat efektif untuk promosi, terutama dalam memperkenalkan destinasi wisata. Konten kreatif yang menarik dan informatif memiliki peran penting dalam meningkatkan daya tarik audiens dan mendukung pengembangan desa wisata di Jawa Barat. Strategi komunikasi yang dilakukan oleh SWJ Ambassador melalui Instagram melibatkan penggunaan visual yang baik, narasi personal, serta interaksi yang aktif dengan pengikut. Selain itu, SWJ Ambassador berhasil memadukan tren media sosial dengan promosi budaya dan keindahan desa wisata, yang berdampak positif terhadap peningkatan ketertarikan wisatawan. Kata Kunci: strategi komunikasi, promosi desa wisata, konten kreatif, media sosial, Instagram, Smiling West Java Ambassador, Model of SOME

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 03 Oct 2024 01:51
Last Modified: 03 Oct 2024 01:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71145

Actions (login required)

View Item View Item