PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SANKSI PAJAK, DAN KONDISI KEUANGAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PELAKU E-COMMERCE DI SHOPEE (Survey pada penjual online baju atasan wanita di Shopee yang berada di Kota Bandung)

Putri Intan Permata Sari, 204020083 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2024) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, SANKSI PAJAK, DAN KONDISI KEUANGAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PELAKU E-COMMERCE DI SHOPEE (Survey pada penjual online baju atasan wanita di Shopee yang berada di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan.

[img]
Preview
Text
COVER FIX.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK FIX.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Sanksi Pajak, dan Kondisi Keuangan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Para Pelaku ECommerce di Shopee. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Pengetahuan Perpajakan, Sanksi Pajak, dan Kondisi Keuangan. Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Kepatuhan Wajib Pajak. Populasi dari penelitian ini adalah pelaku E-Commerce kategori baju atasan wanita yang berdomisili di Kota Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 39 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Dalam penelitian ini menggunakan data primer yang didapatkan melalui penyebaran kuesioner melalui Google Form. Analisis Verifikatif dalam penelitian ini berupa Uji t, Uji Regresi Sederhana, Uji Koefisien Korelasi, dan Uji Koefisien Determinasi. Untuk menguji setiap variabel akan digunakan aplikasi SPSS Statistics versi 29. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada para pelaku E-Commerce di Shopee diketahui bahwa Pengetahuan Perpajakan berpengaruh postif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan memiliki kemampuan menjelaskan Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 42,0%. Sanksi Pajak berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan memiliki kemampuan menjelaskan Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 45,0%. Kondisi Keuangan berpengaruh postif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan memiliki kemampuan menjelaskan Kepatuhan Wajib Pajak sebesar 50,7%. Kata Kunci: Pengaruh, Pengetahuan Perpajakan, Sanksi Pajak, Kondisi Keuangan, Kepatuhan Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi 2020
Depositing User: Mr FEB-Parid -
Date Deposited: 03 Oct 2024 01:46
Last Modified: 03 Oct 2024 01:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71143

Actions (login required)

View Item View Item