Dirgana, Rakan Tristan (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PERSUASIF PEMERINTAH PADA PELAYANAN DIGITAL SADAYANA DALAM RANGKA PENGGUNAAN INFORMASI DI MASYARAKAT KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB II.pdf Download (321kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (84kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) | Preview |
|
Text
COVER.pdf Download (59kB) |
||
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (45kB) |
||
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (127kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (52kB) |
||
Text
BAB 1.pdf Download (133kB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Persuasif Pemerintah Kota Bandung Pada Pelayanan Digital Sadayana Dalam Rangka Penggunaan Informasi di Masyarakat Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi persuasif Pemerintah Kota Bandung Pada Pelayanan Digital Sadayana Dalam Meningkatkan Penggunaan Informasi di Masyarakat Kota Bandung, dengan dilihat berdasarkan tiga strategi komunikasi persuasive menurut Melvin L. DeFleur dan Sandra J. Ball Roceach, yaitu strategi yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif denganteknik pengumpulan datanya melalui hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah strategi psikodinamika yang diimplementasikan oleh Pemerintah Kota Bandung dalam Layanan Sadayana dengan melakukan sosialisasi, kolaborasi dan komunikasi antar dinas setempat. Dalam strategi sosiokultural, masyarakat yang tertarik dalam penggunaan Layanan Digital Sadayana, dimulai dari penggunaan Bahasa atau nilai kebudayaan lokal yang tertera dalam Layanan Sadayana. Pada strategi the meaning contruction pada Layanan Sadayana dengan memodifikasi penggunaan Bahasa, serta ikuti dengan visual dan konten-konten yang menarik sehingga masyarakat dapat memahami dengan mudah dan tertarik dalam menggunakan Layanan Sadayana. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini yaitu strategi yang diterapkan oleh Pemerintah Kota Bandung dalam Layanan Sadayana dan beberapa kedinasan yang terlibat sudah cukup berhasil dalam meningkatkan penggunaan penggunaan informasi di Masyarakat Kota Bandung sesuai dengan teori yang digunakan pada penelitian ini. Kata kunci : Strategi Komunikasi Persuasif, Pemerintah Kota Bandung, Layanan Sadayana
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 08:49 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 08:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71129 |
Actions (login required)
View Item |