KAMPANYE POLITIK ANIES BASWEDAN MELALUI PROGRAM DESAK ANIES DI PEMILIHAN PRESIDEN TAHUN 2024 (Studi Analisis Deskriptif Kampanye Anies Baswedan Pada Pemilihan Presiden Tahun 2024 Di Kota Bandung)

Azam, Fikri Fachrul (2024) KAMPANYE POLITIK ANIES BASWEDAN MELALUI PROGRAM DESAK ANIES DI PEMILIHAN PRESIDEN TAHUN 2024 (Studi Analisis Deskriptif Kampanye Anies Baswedan Pada Pemilihan Presiden Tahun 2024 Di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Fikri.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar Fikri.pdf

Download (943kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi Fikri.pdf

Download (930kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan Fikri.pdf

Download (931kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Skripsi Fikri.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Kampanye Politik Anies Baswedan melalui Program Deask Anies pada Pemilihan Presiden Tahun 2024”. Penelitian ini secara khusus akan meneliti terkait dengan bagaimana kampanye politik melalui program Desak Anies ini dalam pemilihan presiden tahun 2024. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana segmentasi/ riset pasar, strategi, komunikasi dan organisasi dalam pelaksanaan kampanye ini. Penelitian ini menggunakan teori utama yaitu teori Komunikasi Politik dan dengan teori turunan yaitu teori political marketing yang di kemukakan oleh Alex Marland, Thierry Giasson, and Jennifer Less-Marshment untuk menyatakan pertanyaan penelitian bagaimana segmentasi atau riset pasar, bagaimana strategi, bagaimana komunikasi serta bagaimana pengorganisasian dalam pelaksanaan program ini. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu metode penelitian kualitatif deskriptif, karena dengan metode ini penulis atau peneliti dapat memperoleh data dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi secara langsung, juga dapat menghasilkan data deskriptif berupa narasi tertulis ataupun lisan informan Sehingga data-data yang diharapkan oleh penulis dapat tersajikan dan dapat dioleh hingga menjadi suatu karya tulis. Hail dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Riset Pasar atau Target Khalayak, dalam penelitian ini dibahas bagaimana program kampanye Desak Anies ini memulai menjalankan programnya. Dalam hal ini peneliti membahas secara jelas terkait dengan bagaiman strategi yang di gunakan oleh tim dan penanggung jawab program Desak Anies ini. Komunikasi, pada penelitian ini peneliti berfokus bagaimana komunikasi yang di gunakan dalam program kampanye Desak Anies ini. Organisasi, pada peneitian ini berfokus pada meneliti bagaimana peng organisasian yang dilakukan demi terjalannya program kampanye Desak Anies ini Kata Kunci: Komunikasi Politik, Kampanye Politik, Desak Anies

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 08:19
Last Modified: 02 Oct 2024 08:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71116

Actions (login required)

View Item View Item