Febriana, Gina Amalia (2024) KONDISI PSIKOSOSIAL ANAK YANG MENGALAMI BROKEN HOME DI SMA PASUNDAN 1 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
Daftar Pustaka.docx Download (15kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (22kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (15kB) |
|
Text
ABSTRAC inggris.docx Download (12kB) |
|
Text
cover.docx Download (36kB) |
|
Text
ABSTRAK indonesia.docx Download (12kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (35kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (28kB) |
|
Text
ABSTRAK sunda.docx Download (12kB) |
Abstract
Kondisi psikososial siswa SMA Pasundan 1 Bandung dapat dikelompokan dengan aspek psikososial yang mana dalam aspek tersebut terdiri dari (1) aspek psikologis yang didalamnya terdiri dari; emosi, stres, trauma, harapan, konsep diri, , (3) aspek sosial yang didalam nya terdiri dari; interaksi, relasi sosial, penyesuaian diri, aktivitas sosial. Setiap siswa memiliki kepribadian yang berbeda beda, sehingga menyelesaikan masalahnya pun berbeda beda. Hambatan guru BK menangani siswa yang broken home yaitu ketika ada siswa yang jarang masuk kelas dengan tanpa izin, orang tua yang sulit dihubungi. Ketika ada hambata tersebut guru BK memiliki solusi yaitu; ketika orang tua murid susah untuk dihubungi, guru BK memutuskan untuk segera home visit. Jika ada anak yang jarang masuk kelas, ketika anak tersebut masuk kelas dibimbing serta didampingi.Layanan yang diberikan untuk siswa yang mengalami broken home di SMA Pasundan 1 Bandung yaitu adanya strategi-strategi dari masing-masing guru BK. karena setiap siswa berbeda-beda dari permasalahannya, yang menjadikan guru BK memiliki strategi yang cocok untuk diberikan kepada siswa tersebut agar meningkatkan keberfungsian sosialnya. Kata Kunci: Psikososial, Guru bk, Broken Home.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2024 |
Depositing User: | Drs Iwan Ridwan |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 06:23 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 06:23 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71092 |
Actions (login required)
View Item |