PENGARUH “TRASH-TALK” PADA GAME ONLINE VALORANT TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELOMPOK GAMERS DI KOTA BANDUNG

Djoewaeny, Ichsan Ahmad Fauzan (2024) PENGARUH “TRASH-TALK” PADA GAME ONLINE VALORANT TERHADAP POLA KOMUNIKASI KELOMPOK GAMERS DI KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Daftar Isi dan Daftar tabel.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata Pengantar.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh trash-talk dalam permainan online Valorant terhadap pola interaksi kelompok gamers di Kota Bandung. Menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan perkiraan Hipotessis H0 tidak terdapatnya pengaruh faktor perilaku trash – talk dalam video game online terhadap pola komunikasi pada kelompok gamer di Kota Bandung dan Hipotesis H1 terdapatnya pengaruh faktor perilaku trash – talk dalam video game online terhadap pola komunikasi pada kelompok gamer di Kota Bandung. Penelitian ini melibatkan 48 gamers sebagai sampel dengan teknik simple random sampling. Dengan Perilaku Trash – talk sebagai variable indipenden (X) dan Pola Komunikasi sebagai Variabel dependen (Y). Peneliti menggunakan kuesioner sebagai instrumen utama untuk mengumpulkan data dengan Alat ukur menggunakan kuesioner, skala likert SS = 4, S = 3, TS = 2, STS = 1. Validitas butir soal uraian dihitung dengan rumus product moment, antara skor butir soal (Xp) dengan skor total (Xt). Hasil uji reabilitas antara X dan Y setiap variabel memiliki nilai alpha antara 0.70 – 0.90 maka dapat disimpulkan bahwa semua variabel dalam penelitian ini dinyatakan memiliki reliabilitas tinggi. r tabel untuk N = 48 adalah df = N-2 (48-2) = 46. Maka nilai r table sebesar 0,2845. Dari setiap variable diambil dimensi serta indicator untuk mengukur berbagai tingkat intensitas yang berhubungan dengan variable tersebut. Dari 2 variabel terdapat 7 dimensi. 3 dimendi untuk variable Perilaku Trash-talk (X) serta 4 dimensi dari variable pola komunikasi (Y). 1 nilai hitung r X total dan Y total memiliki nilai yang lebih besar dari 0,2845. Maka dapat disimpulkan bahwa Variabel X dan Y valid. Kata Kunci: trash-talk, kuantitatif, pola interaksi, gamer.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2024
Depositing User: Drs Iwan Ridwan
Date Deposited: 02 Oct 2024 03:37
Last Modified: 02 Oct 2024 03:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/71069

Actions (login required)

View Item View Item